Monetize our web / blog with Adsense

Sunday, April 26, 2009

Antara Pengunjung dan Adsense

Pengunjung alias visitor memiliki berbagai macam jenis dan sifat karakteristik. Tentu saja, karena memang setiap pengunjung blog/situs adalah orang2 yg berbeda. Dan perbedaan karakter ini bisa berkaitan dengan penghasilan Adsense kita.
Hal tersebut bisa kita tela'ah dengan menyimak point2 dibawah :

1. Pengunjung Tetap : Pengunjung jenis ini tidak menyumbang banyak penghasilan, selain karena sudah tahu mana yang iklan dan mana yang merupakan bagian konten, mereka berkunjung memang dengan niat membaca artikel-artikel dari blog kita. Kalau sudah puas ya udah.

2. Pengunjung Baru : Pengunjung ini biasanya sampai ke blog kita diantar oleh mesin pencari atau website lain seperti Lintas Berita, InfoGue, dan lainnya. Pengunjung jenis inilah yang banyak menambah penghasilan dari iklan adsense kita.

3. Pengunjung Pintar : Ini sedikit juga menambah penghasilan. Entah Pintar atau sok Pintar. Misalnya dia dengan cerdas meng-klik iklan di blog kita sebagai etika keluar dari suatu blog ( menurut sebuah komunitas sesama publisher)

4. Pengunjung Goblok : Bukan menghina, Tapi pengunjung jenis ini lumayan banyak menambah penghasilan iklan adsense kita karena mungkin sering salah klik atau mengira link iklan tersebut adalah bagian dari informasi yg perlu ia jelajahi.

5. Pengunjung Yang Dengki : Yaitu pengunjung yang tidak suka kalau ada orang lain dapat rejeki. Berdoalah agar blog-mu tidak dikunjungi orang macam gini karena kemungkinan terjadi klik freud bisa menjadi mala petaka yang hadirkarena tuh monyet.

6. Pengunjung Baik Hati : Nah ini juga menambah penghasilan adsense, pengunjung jenis ini berpikir, Toh dia tidak keluar uang, kenapa tidak klik iklan saja agar pemilik blog bisa terus semangat berkarya dan berguna bagi dirinya dan orang lain. Yg kayak begini ini kalo bukan sesama blogger dan publisher yg tau beratnya perjuangan ini, susah nyarinya

7. Pengunjung Sesama Blogger : Ini juga sangat sedikit menyumbang penghasilan. Para blogger umumnya tidak melakukan klik iklan karena dia pasang juga di blognya.. hehehe.. Ayo ngaku!. Tapi pengunjung jenis ini menyenangkan karena suka berkomentar, sayangnya ya itu... jarang yg mau nyumbang gratis, padahal cuma klik dengan satu jari. Karena dia jelas2 tahu link mana yang berupa iklan atau refferal, dia pasti punya siasat tertentu (jujur banget nih).
Banyak2 terima kasih buat teman2 sesama blogger yg punya semangat saling memberi saling menerima.

mungkin itu saja hasil analisa dan penukilan artikel dari salah satu pakar adsense. Ada tambahan, kritik, saran? jangan lupa untuk memberi donasi berupa klik ... Hehehe becanda kok. Jangan lakukan klik kalau niat itu bukan datang dari hati ( dalem banget ...)

Sumber : Para Pakar Adsense

0 comments: