Monetize our web / blog with Adsense

Friday, May 22, 2009

Tips berafiliasi : internet marketing

Bisnis afiliasi marketing di dunia internet tidak banyak berbeda dengan bisnis marketing di dunia nyata. Intinya adalah fokus, disiplin dan tawakal (jujur serta tidak sombong, wehehehe ...) dalam mengarungi samudera afiliasi internet marketing. Karena pada dasarnya hanya beberapa hal yang kita pertaruhkan disini : Waktu, Tenaga dan pikiran (Jika memungkinkan untuk mengeluarkan uang, tidak sebesar ber-investasi pada suatu perusahaan).
Meskipun begitu, kita tetap dituntut untuk terus belajar dan berbenah, karena industri terus berkembang, dan teknologi terus maju.
Maka untuk ber-akselerasi dengan perkembangan2 tersebut, kita membutuhkan hal2 yg mendukung usaha kita dalam perjuangan di dunia internet marketing.

1. Membuat situs atau blog.
Kalau kamu belum begitu paham mengenai bahasa mesin untuk membuat website, kamu bisa menggunakan jasa blog gratis sebagai penampung dunia usaha kamu.
Tentunya dengan topik yang tepat, kamu akan berinteraksi dengan pengunjung situs/blog sehingga dengan sendirinya akan menggiring dolar menuju akun afiliasi kamu.

2. Membuat e-book gratis
Kita bisa menyisipkan doktrin2 dan iklan dari produk afiliasi kita. Langkah seperti ini serupa dengan sebuah dealer motor menyebar kalender gratis yang menampilkan promosi pelayanan dan penawaran dealer tersebut.

3. Membuat stiker
Mempromosikan situs/blog bisa memakai media stiker (gambar tempel) yang bisa direkatkan dimana saja, dengan tujuan menarik perhatian. Sama seperti usaha modifikasi mobil yg memberi bonus stiker pada pelanggannya untuk ditempel di mobil hasil modifikasi. Propaganda !!

4. Membuat katalog gratis
Sama seperti membuat stiker, katalog gratis bisa disebarkan secara digital selayaknya banner yg langsung merujuk pada katalog produk afiliasi kamu.

5. SMS
Yang ini adalah trik sederhana dengan ruang lingkup yang tidak begitu luas. Dengan membuat signature berupa alamat website/blog kamu disetiap SMS atau e-mail kamu, penerima pesan punya kesempatan dan link untuk membuka situs/blog kamu, dengan begitu trafik bisa meningkat.

Sumber : Buku "Internet Mesin Uangku"
Oleh Terra media, Tim Hebe Media

0 comments: