Monetize our web / blog with Adsense

Friday, May 22, 2009

Tips sukses bermain di Text Ads & Link Ads


Seperti bermain afiliasi marketing dengan menawarkan produk dari firma/produsen lain, Sebagai publisher di dunia text ads & Link ads, kita memiliki aturan untuk memperoleh kesuksesan di belantara tersebut.
Dan mungkin beberapa tips dibawah cukup membantu rekan2 sesama "pengusaha" di dunia blogging :

1. Membuat situs/blog dengan konten atau isi yang terarah atau fokus. Dengan begitu pihak advertiser tahu kemana arah tujuan blog kita.

2. Jangan membuat blog jiplakan atau dengan sengaja membuat blog untuk menampilkan iklan (Made for Ads), karena ini membuat situs atau blog kita tidak bonafit di mata para advertiser.

3. Usahakan untuk membuat situs bebahasa inggris. Kita semua tahu bahwa bahasa internasional di dunia ini adalah bahasa inggris, dan pengunjung/ netter dari Indonesia hanyalah sekian persen dari total netter diseluruh penjuru dunia.

4. Gunakan lay out tampilan blog/situs yang menarik dan mudah dipahami pengunjung. Jangan membuat pengunjung kebingungan ketika masuk di blog/situs kita.

5. Cari cara supaya situs/blog kita sering dikunjungi untuk memperbesar impresi iklan yang memperbesar kemungkinan link iklan akan di-klik pengunjung. Dan buatlah pengunjung tertarik untuk kembali lagi ke situs kamu.

0 comments: